Senin, 30 Maret 2009

Aaah.. Apa Betul PKS Dibutuhkan?


Siapa yang tidak kenal dengan partai yang diketuai oleh Tifatul Sembring ini? Apapun yang dilakukan oleh partai yang jadi ‘gadis cantik’ tersebut menyedot perhatian media. Suatu keunggulan PKS dalam membangun citra.

Tak bisa disangkal bahwa kehadiran PKS di panggung perpolitikan Indonesia telah memberikan pencerahan kepada politikus dan masyarakat umum. Dengan jargon bersih, peduli dan professional, PKS telah menyedot perhatian dan simpati publik.

Masyarakat sangat terkesan dengan kata bersih yang menjadi ciri khas Partai Dakwah ini. Sejak berdirinya belum ada aleg dari PKS yang korupsi, belum ada aleg PKS yang digelandang ke penjara oleh KPK. Ini adalah sebuah prestasi besar bagi PKS. Dan inilah salah satu keunggulan PKS.

Jargon peduli sangat menyentuh bagi kalangan bawah. Kepedulian PKS dibuktikan di setiap tempat dan waktu. Kepeduliannya bukan hanya saat pemilu menjelang, kader-kadernya yang militan selalu menebar bakti di tengah masyarakat. Dan ini terbukti, bukan sebuah omong kosong yang digembor-gemborkan.

Saya pernah melihat seorang nenek tua renta memeluk erat kader perempuan PKS karena layanan kesehatan gratisnya. Nenek itu mengaku takut ke puskesmas karena dia tidak punya uang untuk membayar. Ini sebuah kerja nyata, ketika kehadiran PKS dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bukan malah dianggap pencuri suara rakyat. Lagi-lagi PKS unggul dibanding partai lain.

Dengan karya PKS selama sepuluh tahun ini pantaslah jika PKS digelar dosen politik. Baru kali ini ada partai yang berpolitik bukan hanya untuk kekuasaan tapi untuk kemanusiaan.

PKS sudah banyak menyumbangkan ide-ide besar dan cemerlangnya yang sangat mencerahkan bagi Indonesia yang sedang carut marut di segala bidang.

Namun menjelang pemilu sepertinya imeg PKS yang bersih sedang menghadapi terpaan dengan munculnya fitnah yang ditujukan kepada Rama Pratama. Namun kalau tuduhan ini tidak terbukti maka bukannya suara PKS merosot malah PKS akan mendulang simpati dari masyarakat.

Seperti yang telah menimpa presiden PKS, ketika dituduh melakukan kampanye sebelum waktunya. Bahkan presiden PKS hampir saja mendekam di penjara. Namun itu tidak menjatuhkan suara PKS malah pemilih simpati kepada PKS.

Jadi benar kata mantan presiden PKS, Hidayat Nur Wahid kalau semakin difitnah maka PKS akan semakin besar. Sebagai masyarakat awam saya salut dengan politik PKS.

Munawir Syam, ikhwan-idol@yahoo.com
sumber : http://inilah.com/berita/citizen-journalism/2009/03/30/94449/aaah-apa-betul-pks-dibutuhkan/

0 komentar:

Posting Komentar

 

PKS Banget adalah blog Tentang PKS dari salah satu simpatisannya yg mungkin berguna untuk simpatisan yg lain © 2009