Senin, 30 Maret 2009

Ondel-ondel Kampanye PKS


PK-Sejahtera Online: Selain artis ibukota, Kampanye Akbar PKS di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Selatan pagi ini, juga dimeriahkan oleh dua buah ondel-ondel raksasa, yang didatangkan langsung dari Perkampungan Betawi di daerah Jagakarsa Jakarta Selatan.

Seperti layaknya kader PKS, dua ondel-ondel yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan ini juga menggunakan kostum dan atribut PKS.

Ondel-ondel laki-laki, menggunakan kemeja lengan panjang berwarna hitam dengan logo PKS di sisi kanan atas kemeja. Pada sisi tengah kaus terbentang tulisan “Tukang Es Naik odong-odong, Pilih PKS Dong”. Sedangkan ondel-ondel perempuan menggunakan gaun warna kuning dengan selendang putih melingkar di pinggangnya. Pada sisi kanan atas gaun, juga terdapat logo PKS, dan pada sisi tengah gaun terdapat tulisan “Makan Pepes Anget-anget, PKS Oke Banget”.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Jakarta Selatan, Drs. Khoiruddin,M.Sc., PKS sengaja menghadirkan ondel-ondel dalam kampanye akbar ini, dengan tujuan untuk menghibur masyarakat sekaligus turut serta melestarikan budaya Betawi yang mulai langka di temui di Ibukota.

“Ondel-ondel yang merupakan kebudayaan masyarakat Betawi sudah mengakar berpulu-puluh tahun. dan harus dilestarikan keberadaannya. Dan ini juga merupakan tugas dari partai politik untuk melestarikan budaya bangsa,” tutur pria yang juga menjadi calon Anggota dewan PKS DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan Jakarta Selatan.

Pada kampanye PKS sebelumnya di Lapangan Blok S, PKS juga menghadirkan kesenian Lenong Betawi untuk menghibur para kader dan simpatisan.(adine)
sumber: http://www.pk-sejahtera.org/v2/index.php?op=isi&id=7136

0 komentar:

Posting Komentar

 

PKS Banget adalah blog Tentang PKS dari salah satu simpatisannya yg mungkin berguna untuk simpatisan yg lain © 2009